Program Belajar Khusus SIMAK UI di Edulab

Universitas Indonesia menyediakan beberapa jalur untuk para calon mahasiswa yang ingin mendaftar. Jalur yang tersedia di Universitas Indonesia antara lain seperti SNMPTN, UTBK SBMPTN dan SIMAK UI. Jalur SNMPTN dan UTBK SBMPTN tersedia di seluruh PTN yang ada di Indonesia. Jadi, jalur SIMAK UI hanya tersedia di Universitas Indonesia saja dengan persyaratan tersendiri yang sudah ditentukan.

Simak­ UI adalah singkatan dari ‘Seleksi Masuk UI’, sebuah ujian seleksi masuk UI. Jalur ini tidak seperti SNMPTN ataupun UTBK SBMPTN. SIMAK UI diselenggarakan secara mandiri oleh UI yang mempunyai Program Pendidikan yang sudah ditentukan. Program pendidikan di SIMAK UI seperti Program Vokasi (D3), Sarjana Reguler, Sarjana Kelas Paralel, Sarjana Ekstensi/Paralel untuk lulusan D3 Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor.

SIMAK UI mempunyai persyaratan ujian bagi siswa yang mendaftar. Maka dari hal tersebut, Edulab menyediakan program belajar khusus untuk siswa yang berminat masuk ke SIMAK UI. Program tersebut didampingi oleh pengajar muda yang berasal dari PTN ternama di Indoneisa.  Dari tahun ke tahun sudah banyak siswa dan siswi Edulab yang berhasil lulus melalui jalur SNMPTN, UTBK SBMPTN, dan SIMAK UI.