PT Kreasi Edulab Indonesia

  • Kanada

    Kanada merupakan negara yang terletak di bagian utara benua Amerika dan dekat dengan kutub utara. Selain itu, bagian utara Kanada tertutup oleh es. Rata-rata suhu di Kanada setiap tahunnya mencapai -5,35 oC, membuat negara ini menjadi yang paling dingin di dunia.

    • Rusia

    Negara Rusia dengan area paling luas di dunia, kebanyakan wilayah Rusia merupakan kutub. Suhu udara terendah Rusia bisa mencapai -40 derajat celcius pada musim dingin dan -30 derajat celcius pada musim panas.

    • Finlandia

    Finlandia memiliki musim salju terdingin di dunia dengan suhu udara terendah yang mencapai -45 derajat Celcius. Bagian paling utara negara ini, matahari hampir tidak pernah muncul selama 2 bulan penuh dan akan muncul kurang lebih 6 jam saja pada pertengahan musim dingin.

    • Islandia

    Suhu udara di negara ini mempunyai keunikan, karena bisa menjadi negara dengan suhu udara yang hangat akibat aliran udara Gulf Stream, tapi bila ada tabrakan antara Gilf Stream dengan udara Arktik, maka cuaca disana menjadi tidak terduga. Suhu udara terdingin di negara ini antara -30 derajat Celcius hingga -20 derajat Celcius dan bisa juga mencapai -40 derajat Celcius bila cuaca tidak beranjak dari titik beku.

    • Mongolia

    Mongolia terletak jauh dari lingkaran Kutub Utara, tapi Negara ini berada di ketinggian 4.900 meter di atas permukaan laut. Negara yang masuk wilayah Asia Tengah ini memiliki iklim gurun gersang yang membawa musim panas dan sekaligus musim dingin. Mongolia digambarkan sebagai Alaska kecil yang terjebak di antara China dan Rusia. Musim dingin di negara ini berawal dari bulan November dan akan berakhir sampai akhir bulan April dengan suhu udara rata-rata -20 derajat Celcius dan 0 derajat Celcius saat musim panas.

    Scroll to Top