PT Kreasi Edulab Indonesia

  • Kota Jakarta Pusat

    Jakarta Pusat menjadi wilayah paling kaya di Indonesia, PDRB per kapitanya menyentuh angka Rp692,24 juta rupiah. Tak heran mengingat wilayah ini merupakan pusat ekonomi terbesar di Indonesia serta menjadi markas berdirinya perusahaan-perusahaan besar.

    • Kabupaten Teluk Bintuni

    Wilayah yang terletak di Provinsi Papua Barat ini memiliki PDRB per kapita sebesar Rp457,93 juta atau hampir empat kali lipat dari PDRB per kapita ibu kota Papua, Jayapura. Kabupaten ini memiliki kekayaan alam yang melimpah, terutama gas alam dan berbagai macam hasil tambang.

    • Kota Kediri

    Kota Kediri berhasil menempati posisi ketiga dengan PDRB per kapita sebesar Rp449,23, tingginya nominal tersebut dipengaruhi oleh beroperasinya industri pengolahan berskala besar terutama perusahaan rokok terbesar di Indonesia.

    • Kepulauan Anambas

    Kepulauan Anambas dengan PDRB per kapita sebesar Rp401,86 juta. Walaupun lokasinya cukup terisolir, kabupaten ini terkenal sebagai wilayah penghasil minyak dan gas.

    • Kabupaten Mimika

    Mimika menempati posisi lima dengan nominal Rp396,04 juta, Kabupaten ini merupakan markas dari perusahaan tambang terbesar di Indonesia yaitu PT. Freeport Indonesia.

    • Kabupaten Kutai Timur

    Kabupaten Kutai Timur memiliki PDRB per kapita mencapai Rp347,76 juta, wilayah ini merupakan tempat beroperasinya tambang batu bara terbesar di Indonesia yang saat ini dikelola oleh PT. Bumi Resources Tbk (BUMI). Tambang tersebut bernama Kaltim Prima Koal membentang seluas 84.938 hektare yang berdiri sejak 1982.

    Scroll to Top