PT Kreasi Edulab Indonesia

Menurut Post University, Gap Year adalah jeda waktu antara lulus dari sekolah menengah atas atau SMA dan melanjutkan ke perguruan tinggi. Pengambilan cuti atau jeda waktu ini biasanya setahun. Berikut 5 kegiatan untuk kamu yang Gap Year agar tetap produktif :

  1. Belajar bahasa asing

Memanfaatkan waktu gap year untuk mempelajari bahasa asing dapat memberikan keuntungan di masa depan. Mempelajari bahasa baru dapat membuka peluang dalam karir internasional dan meningkatkan kemampuan kamu dalam komunikasi loh!

  1. Mengikuti Kegiatan Volunteer

Mengikuti kegiatan volunteer sangatlah bermanfaat contohnya seperti mengajar di sekolah-sekolah pinggiran, bekerja dengan lembaga amal, atau terlibat dalam proyek lingkungan. Kegiatan ini juga akan menambah kemampuan kamu dalam bersosialisasi.

  1. Mengikuti pelatihan

Dengan adanya internet sekarang kamu dapat mengikuti kursus atau pelatihan secara online. Selama gap year, kamu juga dapat mengikuti kursus atau pelatihan di bidang yang diminati seperti desain grafis, pemrograman, content writing, manajemen proyek, public speaking, atau kursus dan pelatihan lainnya.

  1. Magang

Kegiatan magang dapat membantu memperluas wawasan dan meningkatkan keterampilan. Selain itu, kamu juga dapat mengambil kesempatan untuk mendapatkan pengalaman kerja di bidang yang diminati atau relevan dengan minat dan jurusan yang akan kamu ambil di perguruan tinggi nanti.

  1. Mengikuti bimbingan belajar

Mempersiapkan masuk PTN di tahun berikutnya bukanlah hal yang mudah. Maka dari itu untuk kamu yang sedang gap year, sangat disarankan untuk mengikuti bimbingan belajar agar kegiatan belajar kamu lebih efektif loh!

Scroll to Top