Jurusan Kuliah Untuk Orang Yang Suka Pelajaran Hitungan

Saat belajar sering mengulik angka dan persamaan matematika? Jika kamu suka dengan pelajaran hitungan, ternyata bukan hanya jurusan matematika saja yang paling tepat untuk dipilih saat masuk kuliah nanti. Namun, kamu bisa memilih banyak jurusan kuliah untuk menyalurkan kecintaan terhadap dunia hitung-hitungan ke beberapa jurusan dibawah ini seperti :

  1. Arsitektur

Di jurusan Arsitektur harus membuat perhitungan cermat untuk semua fondasi bangunan atau konstruksi lainnya. Selain imajinasi, arsitek juga wajib memiliki kemampuan berhitung yang kuat dan selama kuliah di jurusan Arsitektur, mahasiswanya akan belajar aljabar, kalkulus, persamaan linear, statistik dan trigonometri.

  1. Biologi

Buat kamu yang suka pelajaran hitungan dan pelajaran IPA, bisa memilih jurusan biologi. Di jurusan Biologi ini pelajaran matematika akan dipakai saat menganalisa hasil penelitian di laboratorium hingga menentukan dosis obat. Selain itu, kamu juga akan belajar aljabar, kalkulus, geometri, statistik dan triginometri. Setelah lulus dari jurusan ini akan berkarier di bidang penelitian akademis, kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan, dan pengobatan hewan.

  1. Ekonomi

Jurusan Ekonomi ini juga sangat cocok buat kamu yang suka pelajaran hitungan, karena di jurusan ini akan mempelajari seputar dunia keuangan. Selain itu, jurusan Ekonomi akan membahas tentang masalah keuangan yang nantinya bisa bekerja sebagai akuntan, auditor, atau analisis anggaran.

  1. Teknik

Mahasiswa di jurusan Teknik akan membutuhkan ilmu matematika untuk bisa memecahkan suatu masalah. Jurusan Ilmu Teknik memiliki banyak bidang seperti Teknik Komputer, Teknik Biomedis, Teknik Lingkungan, Teknik Material, eknik Mekanikal, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Sipil dan Teknik Penerbangan.

  1. Ilmu Komputer

Di jurusan Ilmu Komputer kemampuan hitungan kamu akan dipakai untuk mendesain perangkat lunak, menulis kode, mengelola data komputer atau kombinasi ketiganya. Mahasiswa jurusan ini akan mempelajari aljabar, kalkulus, teori grafis, persamaan diferensial, metode numerikal, teori analisis dan trigonometri. Lulusan ilmu komputer juga bisa bekerja sebagai peneliti, pengembang perangkat lunak atau web, hingga penemu.

Sumber : news.okezone.com